Enter your keyword

Sunday, 30 July 2017

Jual Tanah di Kulon Progo Jogja yang Berpotensi

Jual tanah di Kulon Progo Jogja akan memberikan keuntungan yang besar karena daerah ini memiliki peluang untuk terus berkembang. Tanah dengan lingkungan yang masih sepi mungkin akan membuat calon pembeli harus berpikir berkali-kali untuk membelinya. Dengan mengetahui potensi lingkungan menjadi ramai maka akan lebih mudah mendapatkan pembeli.
Jual Tanah di Kulon Progo Jogja
Sekarang ini, Kulon Progo Jogja mungkin masih menjadi daerah yang sepi akan penghuni dan fasilitas umum. Namun, ketika kita hendak menjalankan bisnis properti, seperti tanah maka kita harus bisa memprediksi beberapa tahun ke depan. Jika kita membeli tanah di daerah yang sudah maju maka harganya pun akan lebih tinggi. Berbeda dengan tanah memiliki lingkungan masih sepi maka harga jualnya pun juga lebih rendah. Hal ini tentunya menjadi peluang besar bagi kita untuk mendapatkan keuntungan yang luar biasa. Hanya saja, kita harus bisa melihat bagaimana potensi yang dimiliki oleh daerah tersebut, apakah nantinya daerah itu akan ramai dan maju.

Pada umumnya, adanya fasilitas di suatu daerah akan mempengaruhi harga jual tanah. Semakin dekat dan banyaknya fasilitas di daerah tersebut maka harga tanah juga akan semakin tinggi. Dengan  demikian, ketika kita ditawari tanah dijual di Kulon Progo Jogja dengan suasana yang sepi, tapi memiliki potensi untuk maju, maka tidak perlu menunggu lama, lakukan sedikit investigasi mengenai kelengkapan surat-suratnya dan segera lakukan transaksi. Tunggulah dalam kurun waktu beberapa tahun hingga fasilitas mulai terbangun di daerah tersebut maka Anda tinggal menjualnya lagi dan dapatkan keuntungan dari jual tanah itu.
Usaha keras dalam mendapatkan informasi mengenai jual tanah di Kulon Progo Jogja akan membuahkan hasil manis karena di daerah Kulon Progo Jogja masih banyak dijumpai tanah dengan harga murah. Salah satu penyebab harga yang murah adalah jauhnya daerah tersebut dengan fasilitas-fasilitas kota dan lingkungannya cenderung masih sepi. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena sudah ada beberapa rencana yang mengatakan jika di daerah itu akan dibangun Bandara, jalan tol, dan kereta api menuju tempat wisata Borobudur jadi lambat laun lingkungannya akan berkembang dan maju seperti perkotaan.

Hal inilah yang harus Anda cermati sebagai pebisnis properti. Anda harus bisa melihat bagaimana prospek tanah ke depannya agar bisa melakukan strategi bagaimana cara cepat jual tanah. Jika sudah mengetahui rencana pembangunan tersebut maka sudah dipastikan jika tanah di Kulon Progo akan mengalami peningkatan harga yang sangat besar. Anda tinggal menunggu kapan fasilitas itu terbangun. Tidak perlu terburu-buru karena semakin lama menjualnya maka keuntungan yang didapat juga akan semakin besar.
Apabila Anda mendapatkan informasi mengenai tanah yang dijual murah maka beraksilah dengan segera. Lakukan survey secara langsung pada tanah tersebut untuk mengetahui kondisi sebenarnya. Anda juga bisa bertemu dengan pemilik tanah dan menanyakan mengenai surat-surat tanah tersebut. Periksalah isi sertifikat dan keterangan yang ada di dalamnya, apakah sesuai dengan kondisi tanah sebenarnya atau tidak.

Meskipun tanah ini memiliki harga miring maka Anda harus tetap meneliti keabsahan dan kelengkapan dari surat-surat tanah agar tidak tertipu. Hal ini dikarenakan salah satu penyebab tanah dijual di Kulon Progo Jogja dengan harga murah adalah karena tanah yang bermasalah, seperti tanah sengketa atau tanah yang masih dijadikan jaminan di bank. Untuk itu, Anda harus menelitinya dengan hati-hati. Jangan lupa untuk memeriksakan sertifikat tersebut pada orang yang lebih ahli, seperti notaris dan PPAT.
Agar lebih meyakinkan, Anda bisa datang langsung ke kantor BPN (Badan Pertahanan Nasional). Lembaga ini akan membantu Anda dalam melakukan cek keaslian sertifikat sesuai dengan surat ukur, peta pendaftaran, daftar tanah serta buku tanah. Pengecekan ini tidak membutuhkan waktu lama sehingga Anda bisa mengambil keputusan secepatnya, bahkan bisa dalam hitungan satu hari saja.
Sebelum datang ke BPN maka Anda harus menyiapkan beberapa berkas terlebih dahulu, yakni:

1.      Sertifikat dari tanah yang akan diperiksa
2.      Fotokopi KTP pemilik sertifikat
3.      Surat permohonan pengecekan sertifikat melalui form yang sudah disediakan oleh BPN
4.      Surat kuasa atau surat tugas pengecekan dari PPAT kepada pegawainya
5.      Biaya Rp 50.000 per sertifikat yang dicek

Masalah yang dapat terjadi dalam pengecekan sertifikat tanah murah Kulon Progo Jogja ini adalah duplikasi sertifikat. Hal ini terjadi karena pemilik tanah meminjam uang pada rentenir sehingga surat kepemilikan tanah itu bisa saja disalahgunakan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, hindari peminjaman uang kepada rentenir karena ini sangatlah merugikan. Bahkan, jika benar diketahui adanya sertifikat palsu maka bisa menjadi tindak pidana pemalsuan yang akibatnya akan berujung ke Pengadilan. Demikian hal penting yang perlu diperhatikan saat transaksi jual tanah di Kulon Progo Jogja.

No comments:

Post a Comment

About Us

TIPS BELI TANAH

Kami adalah Situs khusus Jual Beli Tanah dan Rumah khususnya daerah Yogyakarta. Siap melayani Transaksi Jual Beli Tanah Maupun Rumah untuk kebutuhan Investasi maupun Tempat tinggal Anda.


: [email protected]




Popular

Formulir Kontak