Enter your keyword

Sunday, 30 July 2017

Investasi Tanah Dijual di Jogja Selatan dan Mobil Rental

Tanah dijual di Jogja Selatan mungkin menjadi salah satu lahan yang diminati sebagian investor ataupun pihak pribadi. Jogja Selatan memang saat ini belum berkembang layaknya Jogja Utara. Namun potensi wisata di selatan Jogja akan sangat berperan penting dalam menumbuhkan fasilitas umum dan kemudahan akses di masa depan. Apalagi saat ini Jogja Selatan sudah semakin dikenal masyarakat luas. Namun mungkin ada satu pertanyaan. Mana yang lebih menguntungkan antara investasi tanah dijual di Jogja Selatan atau membuka usaha mobil rental?
Keuntungan Membeli Tanah Dijual di Jogja Selatan
Sebelum mengetahui jawabannya ada baiknya mengetahui terlebih dahulu potensi atau keuntungan apa saja yang akan didapatkan jika mendapatkan tanah di Jogja Selatan. Seperti yang diketahui bersama, Jogja merupakan sebuah kawasan wisata dan pendidikan yang namanya sudah terkenal sejak dahulu kala. Jogja saat ini semakin ramai disambangi wisatawan baik lokal maupun mancanegara, karena potensi wisata yang terpendam semakin dieksplor dengan baik. Kebanyakan objek wisata baru ada di sekitar Jogja Selatan.

Kawasan Jogja Selatan itu sendiri meliputi kawasan Kulonprogo, Bantul, dan Gunungkidul, yang mana di ketiga kawasan ini lah banyak objek wisata alam yang kian berkembang. Mulai dari objek wisata pantai, wisata perbukitan atau pegunungan, air terjun, dan masih banyak potensi wisata alam lainnya. Saat ini akses ke Jogja Selatan juga mudah. Walau belum ada transportasi umum yang memadai, namun wisatawan bisa mengunjungi objek wisata di Jogja Selatan dengan kendaraan pribadi atau kendaraan sewaan.
Potensi ini yang mengakibatkan banyak tanah murah Jogja Selatan harganya kian meningkat. Apalagi jika tanah tersebut berada di kawasan wisata yang baru dibuka. Selain wisata, penduduk Jogja Selatan juga biasa bercocok tanam atau beternak. Keuntungan dari dua sektor ekonomi tersebut juga akan menguntungkan pemilik tanah di Jogja Selatan.
Jika ingin mendapatkan keuntungan dari potensi Jogja Selatan tersebut, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan. Misalnya dengan investasi tanah dijual di Jogja Selatan atau membuka usaha mobil rental. Namun usaha mana yang paling menguntungkan, semua itu tergantung dari kondisi dan selera masing-masing investor. Untuk lebih memudahkan pilihan, ada baiknya menyimak keunggulan dan kelemahan masing-masing investasi tersebut.
Investasi Tanah di Jogja Selatan
Keunggulan dari investasi tanah di Jogja Selatan antara lain:

1.      Lokasi akan berkembang sebagai kawasan wisata di masa yang akan datang. Hal ini bisa terlihat dari potensi wisata Jogja Selatan yang kian hari kian baik. Selain itu, walau lokasinya cukup jauh dari pusat Jogja dan belum ada fasilitas umum yang memadai, masih banyak wisatawan yang datang. Hal ini menunjukkan bahwa objek-objek wisata dan keindahan alam di Jogja Selatan benar-benar menarik minat wisatawan.

2.      Investasi berupa tanah relatif tidak membutuhkan perawatan atau pemeliharaan yang ekstra. Investor bisa saja menelantarkan tanah itu sambil menentukan konsep yang paling tepat untuk membangun di lokasi tersebut.

3.      Keuntungan sebagai tabungan di masa depan. Jika memiliki tanah di Jogja Selatan saat ini, tidak perlu menjualnya dengan cara cepat jual tanah. Tunggu saja beberapa tahun ke depan saat kawasan tersebut sudah benar-benar berkembang. Maka nilai tanah akan sangat mahal dan sangat menguntungkan.
Kelemahan investasi tanah adalah terlalu lama prosesnya dalam mencairkan dana atau menjual tanah tersebut. Butuh waktu untuk menemukan pembeli. Butuh waktu juga untuk melakukan proses jual beli karena ada hukum yang berlaku.
Usaha Mobil Rental di Jogja Selatan
Usaha mobil rental juga merupakan sebuah jenis investasi. Keunggulannya adalah:
1.      Investasi dengan keuntungan yang berjalan. Jika investasi tanah relatif tidak mampu memberikan penghasilan setiap harinya, investasi dengan usaha mobil rental akan lebih mampu menghasilkan penghasilan setiap harinya. Karena mobil yang disewa akan diberi imbalan berupa uang saat itu juga.
2.      Lokasi Jogja Selatan yang belum dilengkapi transportasi umum akan memungkinkan potensi usaha mobil rental menjadi laku keras karena banyak wisatawan yang butuh sarana transportasi selama berada di Jogja Selatan.

Sedangkan kelemahan investasi mobil rental adalah:
1.      Sering terjadi tindak kriminal atau penipuan karena mobil memang merupakan salah satu alat transportasi yang mudah dipindahkan ke tempat lain. Oleh karena itu, harap lebih waspada dan ciptakan sistem yang aman untuk usaha ini.
2.      Mobil yang telah dikembalikan bisa saja mengalami lecet atau cacat.
3.      Butuh pemeliharaan yang baik dan dibutuhkan biaya untuk memelihara mobil. Misalnya dengan mengeluarkan biaya cuci mobil dan biaya bengkel.

Demikianlah potensi investasi tanah dijual di Jogja Selatan dan usaha mobil rental. Apapun jenis usaha atau investasi yang dipilih, sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi keuangan. Selamat berinvestasi dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

About Us

TIPS BELI TANAH

Kami adalah Situs khusus Jual Beli Tanah dan Rumah khususnya daerah Yogyakarta. Siap melayani Transaksi Jual Beli Tanah Maupun Rumah untuk kebutuhan Investasi maupun Tempat tinggal Anda.


: [email protected]




Popular

Formulir Kontak